Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Tipe Atau Jenis Layar LCD Tianma, BOE, Ebbg Pada Smartphone

Picture Xiaomi Redmi 5 Plus
Saat ini HP Bermerk Xiaomi sedang hangat dikalangan masyarakat manapun, dari mulai pelajar, mahasiswa hingga pekerja. Xiaomi mampu menyaingi brand-brand lain yang terenal sekalipun karena disamping harganya yang murah, spesifikasinya yang tinggi dan kualitasnya pun bisa dibilang lumayan lah (relatif). Namun masih banyak xiaomi yang belum secara resmi di Indonesia, jadi tidak heran service center di Indonesia belum merata.

Xiaomi sering kali menjadi pilihan masyarakat karena disamping harganya murah, spesifikasinya tinggi. Cocoklah untuk pelajar yang dompetnya tidak setebal kasur. Namun meskipun murah kualitas tidak menjamin loh guys, banyak kasus bermunculan misalnya xiaomi romnya abal-abal, sinyal 4G hilang, bug yang di dalam rom masih banyak, dan masalah-masalah yang lainnya. Termasuk layar LCD berwarna kuning.

Layar HP Xiaomi Kuning itu bukan kerusakan atau kecacatan di Hp kalian guys. Itu karena Xiaomi menyerahkan kepada beberapa vendor untuk urusan display. Kenapa harus diserahkan vendor-vendortersebut? Apa saja vendor tersebut?  Kita bahas satu per satu guys.

Sudah menjadi hal yang wajar bagi smartphone yang dipasarkan oleh sebuah vendor adalah kumpulan dari beberapa vendor yang diproduksi oleh beberapa pabrikan dan disatukan agar menjadi smartphone powerfull. Contohnya xiaomi menyerahkan urusan prosesornya ke vendor Qualcomm dan Mediatek, yakin hanya xiaomi saja yang memakai prosesor tersebut? Jawabanya tidak, brand lain seperti samsung pun menggunakan vendor Qualcomm untuk urusan prosesor.

Sama halnya display (layar) xiaomi menyerahkan kepada beberapa vendor yaitu : Tianma, BOE dan yang terakhir EBBG.
Masing-masing vendor memiliki tipikal sendiri dalam kualitas display. berikut akan saya paparkan agar lebih jelas.

1. Tianma
Kulitas display yang satu ini tidak diragukan lagi, display produksi tianma di xiaomi terlihat putih jernih dan terang. Sehingga jika kamu mau membeli xiaomi, pilihlah yang layarnya tianma.

2. BOE
Kuliatas yang satu ini bisa dibilang standar, karena xiaomi yang sering dibeli oleh banyak orang layarnya BOE. Bisa dibilang layar yang ini sering kita jumpai dari pengguna xiaomi.

3. Ebbg
Nah kualitas yang satu ini mungkin bisa membuat kalian agak kecewa dengan produksi xiaomi. Bagaimana tidak, karena layar produksi ebbg ini terlihat berwarna kekuningan dan sedikit lebih redup dari Tianma. Namun untuk meminimalisir masalah ini agar tidak terlalu berwarna kuning, silahkan kalian Buka Setting > Display > Warna & Saturasi > Dingin (Cool)
Mengatasi Layar Xiaomi Kuning







Nah untuk mengetahui layar hp xiaomi kalian tianma, ebbg atau boa bagaiamana caranya?
1. Buka Setting (Pengaturan)
2. Pilih About Phone (Tentang Ponsel)
3. Ketuk 4x pada Versi Kernel
4. Pilih Device View
Mengatasi Layar Xiaomi Kuning

Lihat pada LCD apa tulisanya BOE atau Ebbg atau Tianma. Punya admin sendiri adalah Tianma,'

Nah mungkin itu sedikit pengetahuan bagi kalian pengguna baru xiaomi atau bagi kalian yang ingin beli xiaomi agar bisa memilih xiaomi yang berkualitas. Terima kasih bagi kalian yang sudah membaca dari awal hingga akhir, mungkin itu akan menjadi tips agar kalian tidak salah membeli hp atau mungkin untuk menambah wawasan kalian. Cukup sekian semoga bermanfaat. (By HERO)

Team Kabar Aptroli

riyanhero
riyanhero admin@tehingkok.com