Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eropa Blazer Sport Yang Tangguh Di Makan Usia

Picture By Mobil123.com
BLAZER SPORT MOBIL EROPA
Chevrolet Blazer di Indonesia muncul pada tahun 1995 dengan menggunakan nama Opel Blazer pada tahun 1996 baru pada tanggal 12 September 2002 kembali menjadi Chevrolet Blazer. Berikut beberapa varian yang sempat beredar di Indonesia:

Quote:

Chevrolet Blazer di Indonesia muncul pada tahun 1995 dengan menggunakan nama Opel Blazer pada tahun 1996 baru pada tanggal 12 September 2002 kembali menjadi Chevrolet Blazer. Berikut beberapa varian yang sempat beredar di Indonesia:

Blazer generasi pertama (1996-1998) disebut Blazer lampu kotak. Hanya ada 3 varian yakni:

1. Blazer DOHC, mulai diproduksi tahun 1996. Ciri khasnya lampu kotak american style.

2. Blazer DOHC LT (Luxury Touring), mulai diproduksi tahun 1997. Yang membedakan dengan varian DOHC adalah two tone colour dengan abu-abu tua, ada bullbar, sedangkan di sektor interior jok kulit, wood panel dan tonneau cover

3. Blazer SLi, mulai diproduksi produksi 1997. Generasi awal Blazer bermesin SOHC, interior sama dengan versi DOHC cuma minus cockpit panel dan console box. Eksterior sama spt DOHC hanya tanpa lis body, bumper hitam, dan ciri khususnya headlamp celong (kecil).

Blazer generasi kedua (1999-2002), merupakan face lift dari generasi pertama, disebut Blazer lampu sipit, karena headlampnya lebih sipit dibanding versi sebelumnya, dan bertumpuk (atas headlamp, bawah lampu sein).

Blazer generasi kedua ini juga terdapat 3 varian, yaitu : 1. Blazer DOHC, interior sama persis dengan generasi awal. 2. Blazer DOHC LT, interior sama persis dengan generasi awal, sedangkan di sektor ekterior velg sudah polish. 3. Blazer Montera. Pada Blazer generasi kedua ini terdapat beberapa varian Montera.

Blazer generasi ketiga(2002-2005), diproduksi pertama kali tahun 2002.

Blazer generasi ketiga ini juga terdisi 3 varian yaitu : 1. Blazer DOHC 2. Blazer DOHC LT 3. Blazer Montera

Versi Montera diproduksi lebih awal, yaitu tahun 2002. Pada versi Montera ada perbedaan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu di sektor interior. Interior Montera generasi ketiga ini sudah seperti versi DOHC generasi sebelumnya, kecuali versi Montera LN. Versi DOHC mulai diproduksi tahun 2003, dan versi LT tahun 2004. Blazer generasi ketiga ini biasa disebut brazillian blazer. Blazer generasi ketiga ini terakhir diproduksi tahun 2005, tepatnya di bulan Maret.

Pada tahun 2004 GM Indonesia memproduksi Montera XR, perbedaannya dengan Montera sebelumnya, interior XR ini sudah seperti LT 2004 atau Chevrolet Blazer CBU 4x4 4300cc tahun 2000 dengan warna beige hanya saja tipe XR tanpa jok kulit. Begitu pula dengan bentuk dashboardnya, sama persis dengan versi LT. Sedangkan untuk tipe DOHC sama seperti generasi sebelumnya.

Berdasarkan kelasnya tipe-tipe Blazer dimulai dari urutan terbawah :

1. Montera LN, spesifikasi sama seperti Montera tanpa radio/tape + speaker dan jok tanpa baris ketiga

2. Montera, spesifikasi eksterior : - tanpa roof rack - bumper depan dan belakang besi (cat hitam) - tanpa wiper belakang - kaca belakang bening tanpa defogger - velg kaleng - tanpa lis body - tanpa fog lamp - tanpa third brake lamp (lampu rem di atas kaca belakang) spesifikasi interior : - door trim minimalis - tanpa console box - tanpa cockpit panel - jok 3 baris bahan fabric - spion tidak electric - bumper belakang polos (rata)

3. Montera LV, spesifikasi eksterior : sama seperti varian Montera tetapi plus : - bullbar - velg alloy (model varian DOHC) - lis body - third brake lamp spesifikasi interior : sama seperti varian Montera tetapi plus : - console box

4. Montera LS, spek : eksterior : sama seperti varian Montera LV tetapi plus : - two tone colour interior : sama seperti varian Montera LV tetapi plus : - bahan jok ada kombinasi semi kulitnya

5. Montera Sport, spesifikasi eksterior : sama seperti Montera tetapi plus : - over fender - lubang udara di kap mesin - roof rack - bumper depan + belakang sewarna body

6. DOHC, spesifikasi eksterior : - fog lamp - lis body - velg alloy - kaca tinted glass + kaca belakang ada defogger - roof rack - spion electric - bumper belakang ada tekukan spesifikasi interior : - door trim mewah - ada consule box - ada cockpit panel (thermometer, tmpt kaca mata, kompas) - jok 2 baris bahan fabric

7. DOHC LT (luxury touring), spesifikasi eksterior : sama seperti varian DOHC tetapi ada plus : - bullbar - two tone colour - mulai tahun 2002 sekeliling body ada cladding envoy dan model bullbar lebih 'sopan' spesifikasi interior : sama seperti varian DOHC tetapi ada plus : - leather seat - ada wood panel (di door trim dan dashboard) - ada luggage cover.

TIP MEMBELI OPEL/ CHEVROLET BLAZER.
Buat semua sahabat/ Saudaraku Calon Pecinta Blazer yang lagi berburu Blazer.
Hal ini Kami sampaikan agar tidak salah persepsi tentang mobil Opel/ Chevrolet Blazer.
Banyak yang mengeluh Beli mobil Opel Blazer dan baru dipakai 1 minggu sudah harus masuk bengkel dan turun mesin yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan membuat orang trauma pakai Blazer, dan akhirnya Imeg yang tertanam dibenak/ Mindset mansyarakat sangat Negatip tentang mobil Opel Blazer.

Hal- Hal yang perlu kita perhatikan pada saat Anda mau meminang Mobil Opel/ Chevrolet Blazer.
Semua Mobil ada yang namanya Harga Pasaran saat kita mau beli.
Pada saat kita sedang mencari dan kita lihat ada Postingan di OLX, FB atau media lainnya, dimana sering kita jumpai ada yang dijual murah banget dan jauh dari harga Pasaran mobil opel/ Chevrolet Blazer, jangan cepat- cepat seneng,
Mengapa.

Biasanya yang terbukti :
1. Postingan PHP ( Indikatornya kebanyakan Plat nomer ditutup & Siap kirim ke Lokasi Anda asal ada DP masuk dulu )
2. Ada beberapa minus :
a. PR di mesinnya perlu perbaikan.
b. Surat/ Pajak Off
c. AC tdk bisa
d. Surat tdk Valid.
e. Interior perlu perbaikan
f. Exsterior & Body perlu perbaikan.

Nah,,, kalau kita hanya tergiur hanya dengan " Harga Murah " maka kita akan disibukkan untuk mengondisikan semua agar mobil siap pakai, dan tentunya akan menyita banyak waktu, tenaga, Pikiran dan Dana Anda

Bagaimana yang tepat
1. Silahkan cek harga pasaran dan
mungkin tanya ke Sahabat atau Orang
yang sudah memakai Opel Blazer.

2. Cek detail ke Lokasi :
a. Cek Kondisi mesinnya apakah sehat
atau tidak ?, bisa dari suara
mesinnya, Asap yang keluar dari
Knalpot, indikator Pompa Oil dan
lainnya.

b. Cek AC nya bisa ataukah tidak ?
Kalau AC tidak bisa dan Kondisi
Kompresor masih Original,
biasanya 90 % yang terjadi
Kompresor AC harus ganti dan
bukan hanya Freonnya saja yg
kurang & Budget Pengantian
Kompresor sama lainnya kisaran 2,5
jutaan.

c. Cek Interiornya kondisi bagus
ataukah perlu rekondisi?
d. Cek Exsteriornya & Bodynya
e. Yang tidak kalah penting adalah
Cek Kondisi suratnya :

- Hidup ataukah Off ?
Kalau kondisi Off perlu dilakukan
perhitungan secara detail dan
tanyalah bagian jasa pengurusan
STNK biar tdk salah, karena
Budgetnya kadang diluar
Estimasi dan bisa bengkak karena
sudah kena Blokir lapor jual dan
Ada Progresif.

- Lakukan cek Phisik sebelum
transaksi untuk memastikan
Nomer mesin & Nomer Rangka
sesuai dengan STNK & BPKB
3. Carilah Penjual yang sudah
Terpercaya. Banyak penjual Blazer di beberapa Daerah di Nusantara.
riyanhero
riyanhero admin@tehingkok.com